Minum Teh Dengan Cangkir

Apa itu secangkir teh?

Secangkir teh adalah proses mencicipi teh daun lepas dan mengevaluasi kualitasnya. Secangkir teh adalah proses yang melibatkan beberapa langkah dan merupakan metode yang sangat penting karena kualitas teh sangat bervariasi. Secangkir teh merupakan kombinasi seni dan sains yang digunakan oleh pecinta teh di seluruh dunia untuk menjaga kualitas teh dan kepuasan minum teh.

How to Make a Proper Cup of Tea – LifeSavvy

Rasa teh dapat berbeda dari pengiriman yang sama, kebun teh, dan perangkat pemrosesan, dan cangkir teh adalah cara yang ideal untuk mencapai kendali mutu. Plus, bagi banyak peminum teh, mengetahui bahwa sumber teh adalah secangkir teh menambah pengalaman minum teh.

Manfaat cangkir teh memungkinkan peminum teh memilih teh terbaik sesuai selera mereka, dan peminum teh pintar membeli teh dari pemasok yang meminum setiap teh impor.

Contoh langkah-langkah dari cangkir teh – contoh teh hitam

Istilah pengobatan cangkir digunakan untuk mempelajari dan mencicipi teh yang berbeda untuk menentukan kualitas, rasa, aroma, kelincahan, tubuh dan warna. Membeli teh yang serupa dan membandingkannya satu sama lain memungkinkan seseorang menentukan nilai terbaik saat membeli. Minum teh sendiri akan membantu Anda memahami khasiat teh ini.

Pencicip profesional menggunakan metode serupa dalam secangkir teh mereka. Konsistensi adalah bagian terpenting dari bekam. Jika seseorang mulai mengembangkan cangkir tertentu, penting untuk melanjutkan metode ini untuk semua jenis teh.

Namun, sebelum mencicipi teh, dilakukan pemeriksaan fisik daun, dan memperhatikan spesimen buket juga merupakan bagian dari prosesnya. Bekam yang benar bergantung terutama pada pemahaman lebar keseluruhan daun teh.

Penampilan dan bau daun kering

Pertama, periksa daunnya yang sudah kering. Teh hitam, misalnya, harus berwarna gelap (coklat kehitaman) dan melengkung dengan baik, menandakan bahwa layu itu baik. Lembaran datar bening yang cepat berfermentasi; Kertas yang terbelit rapat membutuhkan waktu lebih lama untuk difermentasi dan menghasilkan cangkir kedua yang lebih baik. Secara umum, lembaran harus kecil, tegas, terbungkus rapi, dan penampilannya seragam.

Daun kering dapat diperas untuk menguji kekenyalan daun, yang merupakan indikasi adanya teh muda. Metode evaluasi kualitas teh ini hanya digunakan untuk teh hitam. Pada teh hijau dan oolong, penampilan dan aroma daun kering bukanlah faktor penentu kualitas.

Setelah tahap pra-cangkir, teh siap untuk bagian proses pencicipan.

Secara umum, perawatan yang sama harus dilakukan saat memeriksa daun teh yang tidak direndam selama proses pembuatan bir.

Air bersih dibutuhkan

Air murni beroksigen paling baik saat menyiapkan teh untuk perasa. Gunakan air yang menghilangkan semua mineral dan kontaminan lainnya serta mengandung oksigen untuk memastikan rasa yang bersih dan segar. Singkirkan kontaminan karena air bersih yang segar mengandung mineral yang memengaruhi rasa teh. Isi ketel dengan air dan didihkan.

Gunakan teh dalam jumlah yang tepat

Teh diukur dengan berat per cangkir, bukan volume. Bergantung pada ukuran teh dan tingkat pemrosesan, ukuran teh dengan berat yang sama dapat bervariasi. Untuk membuat teh, tuangkan dua gram (kira-kira sama beratnya dengan satu dolar AS) ke dalam cangkir enam sampai delapan ons dan tuangkan air mendidih langsung ke daunnya.

Waspadai batas waktu yang sulit – jangan melampaui batas waktu yang ekstrem

Ada batasan waktu tertentu untuk proses fermentasi, yang memberi rasa pada daun teh. Setelah proses fermentasi selama lima menit, asam pada daun mulai menabur ke dalam mug dan memberi rasa pahit.

Setelah itu, periksa infus teh lemah. Jika teh hitam atau teh oolong belum diseduh cukup lama, infusnya akan terlihat cerah dan warna daunnya menjadi hijau. Infus hijau tua menunjukkan layu yang tidak mencukupi dan fermentasi yang berlebihan. Teh hijau dan kuning yang difermentasi menunjukkan ketajaman dan daun keemasan yang kaya menunjukkan kualitas; Daun yang digoreng akan menunjukkan minuman beralkohol yang kaya dan berbadan penuh sedangkan daun yang lebih gelap akan menghasilkan teh kualitas rendah yang umum.

Teh hitam yang sempurna akan memiliki tampilan yang mengkilat dan mengilap segera setelah dituang, dan bentuknya penuh, kaya dan pekat, serta kaya warna di dalam mug. Teh oolong akan menjadi keruh atau “lembut” saat teh mendingin.

Teh hijau dengan warna hijau-kuning-keemasan yang jelas dalam infus lemah adalah daun muda yang dipetik lebih awal. Warna kuning tua pucat menandakan teh tua atau kualitas buruk. Semakin ringan minuman kerasnya, semakin kecil kertasnya, dan semakin baik tehnya. Cium aroma minuman encer untuk memahami sifat teh dan mendeteksi kemungkinan gosong selama memasak.

Perlu diketahui bahwa beberapa teh memerlukan waktu pembuatan yang lebih lama (tujuh menit untuk teh oolong) dan beberapa teh memerlukan waktu pembuatan yang lebih singkat (tiga hingga empat menit untuk teh hijau dan Darjeeling). Di akhir waktu yang ditentukan, tuangkan teh dari daunnya untuk menghentikan fermentasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *